Makan Tanpa Sendok Plastik

Bahaya alat makan sekali pakai

Menurut The Ocean Conservancy, alat makan plastik adalah satu barang yang paling berbahaya bagi banyak hewan laut seperti kura-kura, burung, dan mamalia. Ukuran, bahannya yang tidak konsisten, dan bentuknya yang membuat alat makan plastik ini jadi salah satu barang yang sulit didaur ulang.

1000 tahun lagi pun mereka tetap sama

Dilansir dari laman National Geographic, “Bagaimana Membawa Alat Makanmu Sendiri Membantu Menyelesaikan Masalah Plastik” (How Bringing Your Own Cutlery Help Solve The Plastic Crisis), peralatan makan sekali pakai bisa memakan waktu hingga 1.000 tahun untuk terurai dan karena sebagian besar peralatan plastik terbuat dari polystyrene, mereka dapat melepaskan bahan kimia beracun saat dipanaskan.

Mulai makan tanpa alat makan plastik, yuk!

Untuk mengurangi sampah alat makan plastik, mulai 2 Desember 2019 sebagian besar produk Kulina tidak akan lagi menyediakan alat makan plastik dalam paket makananmu. Fitur kustomisasi alat makan juga akan ditiadakan sehingga kamu tidak bisa lagi mengakses fitur tersebut. Untuk itu, mulai besok kamu jangan lupa bawa alat makan sendiri dari rumah, ya!

Buat kamu yang masih butuh alat makan plastik

Jika kamu masih membutuhkan alat makan plastik untuk makan siang, kamu bisa memilih produk-produk yang masih menyertakan alat makan plastik. Gunakan filter “Dengan alat makan” di aplikasi Kulina untuk mencari produk yang menyertakan alat makan plastik. Semoga kamu tetap bisa menikmati makananmu meskipun tanpa sendok plastik, ya!

di ambil dari sumber Made with ❤️ from Indonesia. Kulina ©2022  https://www.mkt.kulina.id/no-cutleries 

 

Komentar

/home/smar8537/public_html